Selasa, 22 November 2016

Menko Perekonomian Minta Rusia Tingkatkan Investasi di Indonesia

Posted by Iwak Kalataw on 16.42 with No comments
JAKARTA, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution optimistis nilai investasi bilateral antara Indonesia dan Rusia akan semakin meningkat. 

Terutama setelah implementasi kerja sama antara Indonesia dan Rusia sudah mulai direalisasikan. Darmin meminta Rusia meningkatkan kerja sama di bidang ekonomi, mengingat periode Januari hingga Juli 2016, total perdagangan kedua negara turun dibandingkan tahun sebelumnya sekitar 4,15 persen ke level 1,07 miliar dollar AS.
(MenkoPerekonomian Darmin Nasution. Foto: timesindonesia.co.id)
Darmin menuturkan bahwa dia mengundang pihak Rusia untuk melakukan kerja sama secara lebih komprehensif lagi. Darmin juga meminta pemerintah Rusia untuk mendorong warga Rusia untuk datang berwisata ke Indonesia dengan memanfaatkan layanan bebas visa. Sebab, Rusia adalah salah satu negara penerima bebas visa kunjungan di Indonesia.

"Saya ingin lebih banyak lagi wisatawan asal Rusia yang datang ke Indonesia," ucap Darmin. Sekadar informasi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menandatangani Peraturan Presiden Nomor 21 Tahun 2016 tentang bebas visa kunjungan pada 2 Maret 2016.

Wisatawan yang berasal dari 84 negara penerima bebas visa kunjungan diberikan izin tinggal kunjungan selama 30 hari dan tidak dapat diperpanjang.
(Sumber: kompas.com)

Categories: ,

0 komentar:

Posting Komentar