Rabu, 25 Oktober 2017

Kandungan Zat dan Manfaat Jeruk Nipis

Posted by Iwak Kalataw on 16.57 with No comments
foto:pondokibu.com

Jeruk Nipis termasuk warga jeruk-jerukan yang mempunyai sumber antioksidan tinggi. Tubuh manusia sekitar 60 persen air, jadi tidak mengherankan jika air penting bagi kesehatan Anda. Air bisa mengeluarkan racun dari dalam tubuh, mencegah dehidrasi dan membuat Anda tetap bersemangat. Sangat penting untuk minum setidaknya 8 gelas air setiap hari. Jika Anda tidak menyukai rasa air biasa, Anda mungkin lebih suka jus dan teh. 

Anda bisa mendapatkan asupan air yang cukup dari jeruk nipis. jeruk nipis ini mengandung Antioksidan yang bermanfaat melindungi tubuh dengan mencegah atau menghentikan kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas atau zat kimia yang membahayakan sel. Jeruk nipis mengandung kalium, vitamin A, B, C, dan D, kalsium dan magnesium. Jika ingin memperbaiki kesehatan atau menjaga berat badan agar tetap ideal, maka tambahkanlah jeruk nipis. Berikut manfaatnya!

Meremajakan kulit
Beberapa produk perawatan kulit mengklaim untuk mempromosikan kulit yang lebih muda dan terlihat lebih muda. Tapi Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk produk mahal untuk memperbaiki kehalusan dan penampilan kulit Anda. Jeruk nipis mengandung vitamin C dan flavonoid, antioksidan yang memperkuat kolagen. Minum air perasan jeruk nipis bisa melembabkan dan meremajakan kulit Anda. 

Tidak disarankan mengaplikasikan air jeruk nipis langsung ke kulit Anda. Karena paparan sinar matahari setelah aplikasi dapat menyebabkan fitoplotodermatitis, atau membakar air jeruk nipis dan akan sangat menyakitkan untuk kulit. 

Memperbaiki pencernaan
Minum air kapur meningkatkan pencernaan. Air Jeruk nipis bersifat asam dan membantu air liur memecah makanan untuk pencernaan yang lebih baik. Selain itu, flavonoid dalam jeruk nipis merangsang sekresi cairan pencernaan. Jika Anda menderita sembelit, keasaman jeruk nipis bisa membersihkan sistem ekskretoris dan merangsang aktivitas usus. Dan jika Anda sering mengalami sakit maag atau acid reflux, minum segelas air hangat dengan 2 sendok teh air jeruk nipis sekitar 30 menit sebelum makan dapat membantu mencegah gejala refluks.

Mencegah terjadinya infeksi
Risiko infeksi lebih tinggi pada musim flu dan flu. Jika Anda ingin tetap sehat, serap air jeruk nipis sepanjang hari. Vitamin C dan antioksidan dalam jeruk nipis dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh dan membantu tubuh Anda melawan infeksi seperti virus flu dan lainnya. Mungkin juga mempersingkat durasi penyakit.

Selain itu, kandungan jeruk nipis juga bisa mensukseskan diet Anda. oleh karena itu, masukkanlah minuman jeruk nipis dalam daftar asupan diet Anda.
Categories: ,

0 komentar:

Posting Komentar